Hal Yang Harus di Perhatikan Dalam Menemukan Tesis Yang Tepat



1. Pilihlah topik yang menarik untuk Anda. Ini adalah langkah pertama dalam menulis makalah dan pernyataan tesis Anda, karena semua arah makalah akan bergantung pada topik yang Anda tulis. Sayangnya, Anda harus melewati langkah ini jika topiknya sudah ditentukan.




2. Dalami topik. Tujuan langkah ini adalah menemukan subjek khusus dan spesifik mengenai topik Anda yang dapat dibuat argumen. Misalnya, topiknya adalah komputer. Ada banyak aspek komputer yang bisa dikembangkan, seperti perangkat keras, perangkat lunak, dan pemrograman, namun topik yang luas seperti ini tidak akan menghasilkan tesis yang baik. Sesuatu yang spesifik, misalnya pengaruh Steve Jobs dalam industri komputer modern, membuat fokusnya lebih jelas.




3. Ketahui jenis, tujuan, dan pembaca makalah Anda. Hal ini biasanya ditentukan, tetapi jika Anda bisa memilih, Anda harus memahami bahwa hal-hal ini akan mempengaruhi pernyataan tesis Anda dalam banyak hal. Jika Anda menulis makalah persuasif, tujuan Anda adalah membuktikan sesuatu pada kelompok tertentu. Jika Anda menulis makalah deskriptif, tujuan Anda adalah mendeskripsikan sesuatu pada kelompok tertentu. Hal-hal ini harus disampaikan melalui tesis Anda.
Hal Yang Harus di Perhatikan Dalam Menemukan Tesis Yang Tepat Hal Yang Harus di Perhatikan Dalam Menemukan Tesis Yang Tepat Reviewed by Lowongan Pekerjaan on Desember 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.